3 Jenis Kerusakan Dispenser yang Perlu Diperbaiki oleh Service Dispenser Jakarta Selatan

Dispenser kini menjadi sebuah perabot rumah tangga yang wajib ada dalam rumah, karena keberadaannya sangat membantu. Namun, selayaknya perabot elektronik lainnya, dispenser jenis galon bawah juga bisa mengalami kerusakan. Bagi warga Jakarta Selatan, kerusakan-kerusakan dispenser inilah yang membuatnya harus dibawa ke service dispenser Jakarta Selatan.

3 Jenis Kerusakan Dispenser

Ketika dispenser mendadak tidak berfungsi menjadi hal yang benar-benar tidak menyenangkan. Sebab, kebutuhan akan air panas dan air dingin, harus dipenuhi secara manual. Inilah yang membuat kebanyakan orang akan langsung mencari tempat service dispenser yang recomended.

Padahal ada berbagai kemungkinan, kerusakan-kerusakan yang terjadi masih dapat diperbaiki secara mandiri. Untuk itu, berikut ini akan dibahas mengenai tiga kerusakan umum dispenser dan solusinya secara singkat.

  • Dispenser Mati Total

Untuk kasus dispenser mati total. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum terburu buru menghubungi tempat service. Karena bisa jadi dispenser mati total tidak mau mengeluarkan air disebabkan oleh penutup galon tidak terpasang dengan baik.

Jika memang penyebabnya adalah penutup yang tidak terpasang dengan baik, maka solusinya adalah menutup ulang dengan sempurna. Namun, bila yang menjadi penyebabnya adalah karena adanya kerusakan pada selang atau pipa dispenser. Maka serahkan saja hal ini kepada penyedia jasa service dispenser.

  • Dispenser Rusak Bagian Keran

Jika dispenser rusak pada bagian keran, maka solusinya adalah dengan melakukan penggantian keran. Jika kesulitan untuk menggantinya sendiri, barulah anda bisa memanggul jasa service dispenser.

  • Dispenser Tidak Panas dan atau Tidak Dingin

Pada kasus dispenser tidak panas dan atau tidak dingin. Jelas yang perlu dilakukan adalah segera menghubungi tukang service berpengalaman. Seperti ke dewitehnik.com yang telah berpengalaman menangani service dispenser aneka jenis dan tipe.

Pasalnya pada dispenser galon bawah, kinerjanya jelas berbeda dengan dispenser kebanyakan yang posisi galonnya berada di bagian atas. Di dispenser dengan posisi galon dibawah, terdapat perbedaan pada sistem pendinginnya.

Demikianlah tiga jenis kerusakan dispenser yang umum terjadi. Ternyata tidak semua kerusakan dispenser bisa langsung dipanggilkan tukang service. Karena ada yang masih bisa diperbaiki sendiri.