menaikan berat badan kucing anggora

4 Tips Ampuh Menaikan Berat Badan Kucing Anggora

Berat badan kucing adalah salah satu faktor penting dalam proses perawatan kucing, karena berat kucing yang ideal menandakan kemampuan sang pemilik dalam memelihara seekor kucing. Jika kucing Anda kurus berarti ada sesuatu yang salah dalam cara memeliharanya.

Karena kucing yang makan tinggal makan dan tidur tinggal tidur kan harusnya gemuk, bukan malah kurus. Karena tidak memiliki beban yang berarti.

menaikan berat badan kucing anggora

Apabila kurus kan berarti ada yang bermasalah. Untuk itu kali ini saya akan share beberapa tips mudah dalam menggemukan kucing. Berikut tipsnya :

1. Memberi Makan Yang Bergizi

Dalam memberikan makanan pada hewan peliharaan Anda harusnya yang bergizi. Misal bagi yang masih kitten, bisa gunakan royal canin kitten untuk menaikan berat badan kucing. Sedangkan misal yang sudah dewasa bika gunakan minino atau sebagianya. Banyak yang me-review minion bagus dan efeknya bisa bikin kucing jadi gemuk.

Anda bisa membaca beberapa review makanan kucing seperti minion, royal canin, friskies, dan lain lain di https://myhewan.com . Di situ saya rasa artikelnya cukup lengkap dan bagus.

Atau Anda juga bisa berikan daging hewan lain sebagai sumber protein, seperti ati ayam, dada ayam, ikan goreng, dll. Asalkan jangan berikan ikan mentah, ikan asin, dan daging ayam mentah yah. Terutama ikan asin tidak boleh untuk kucing. Bisa bikin bulunya rontok.

2. Memberikan Jatah Istirahat Yang Cukup

Untuk menambah progress kenaikan berat badan kucing Anggora, maka bisa Anda buatkan program dan aturan khusus mengenai berapa lama kucing harusnya tidur dalam sehari. Ini berguna untuk mengistirahatkan kucing dan meminimalisir pergerakan kucing yang dapat membakar kalori.

3. Memberikan Lingkungan Yang Nyaman

Lingkungan tempat tinggal yang nyaman akan membuat kucing Anggora jadi bahagia dan tidak stress. Terutama persiapkan lingkungan tanpa musuh entah dari hewan lain maupun kejailan tetangga. Kalau bisa memang jangan biarkan kucing Anda terlalu jauh berkeliaran di luar rumah.

Dikhawatirkan bakal mendapat tindakan tidak menyenangkan dari tetangga yang tidak suka akan keberadaanya di lingkungan mereka tinggal.

4. Membuatkan Kandang Yang Hangat

Tak lupa, untuk memberikan kandang yang hangat dan nyaman untuk dijadikan tempat tidur kucing. Kalau bisa, jangan biarkan mereka tiduran di atas lantai yang tak memakai tiker. Ok, paham kan ? Good Luck !