9 Keunggulan Kampus UMN untuk Kaum Milenial

Apa yang terbesit di pikiran kamu ketika mengetahui ada sebuah kampus yang mengedepankan teknologi industri masa kini? Kesan futuristik dan modern melekat kuat karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. Hal inilah yang diterapkan oleh kampus Swasta di kawasan Gading Serpong, yaitu UMN.

Universitas Multimedia Nusantara atau biasa disingkat UMN merupakan kampus yang telah berdiri sejak tahun 2006. Menjadi salah satu universitas terbaik di Jakarta, UMN mengedepankan sistem ICT (Information and Communication Technology) yang menyediakan ragam jurusan kuliah unik. Lalu, apa saja keunggulan kampus UMN yang wajib kamu ketahui?

1. PTS Terhijau di Kawasan Jakarta

UMN harus berbangga karena mendapatkan predikat sebagai kampus terhijau nomor satu di kawasan Jakarta. Pengelolaan air dan limbah secara benar menjadikan UMN mampu memaksimalkan sumber energi dengan baik. Selain itu, pada bagian indoor dan outdoor kampus juga terdapat area hijau yang sangat sejuk.

2. Mempunyai Rancangan Gedung Khusus Sehingga Bisa Hemat Lebih Energi

UMN dapat otomatis mampu mengatur intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam gedung sesuai dengan kebutuhan karena teknologi double faced. Selain itu, keunikan dari UMN adalah desain bangunannya yang bentuknya seperti kepompong.

3. Memanfaatkan Setiap Kawasan Kampus untuk Belajar

Satu keunggulan kampus UMN yang cukup menonjol adalah di setiap kawasan gedung, kamu dapat belajar tanpa harus selalu berada di kelas. Hal ini menjadikan belajar di UMN sangat fleksibel dan tentunya tetap nyaman.

4. Standar Industri dengan Fasilitas Lengkap

Dikarenakan UMN merupakan kampus yang berbasis teknologi, tidak heran jika pihak pengelola memanjakan para mahasiswanya dengan fasilitas lengkap dan mampu menunjang proses pembelajaran. Misalnya saja seperti tersedianya Lab Artificial Intelligence, studio radio, tech incubator, Skystar Ventures dan studio green screen.

5. Metode Pembelajaran dengan Sistem Kolaboratif

UMN tidak hanya sekedar meluluskan mahasiswanya untuk mendapat gelar sarjana. Lebih dari itu, setiap mahasiswa dibekali pembelajaran terbaik dengan sistem kolaboratif yang mengasah beberapa aspek individu. Misalnya saja seperti belajar kepemimpinan (leadership), kemampuan beradaptasi dan memecahkan masalah (adapting and problem solving) serta inovasi dan kreativitas (innovation and creativity).

6. Tersedianya Spot Foto Menarik di Setiap Sudut Kampus

Bukan rahasia umum lagi jika UMN menjadi kampus yang mempunyai banyak sekali spot foto menarik di setiap sudut kampus. Kamu dapat mengabadikan momen di beberapa tempat seperti Skystars Ventures, lobi gedung A, taman di lantai tiga dan Annex building.

7. Para Content Creator Indonesia yang Menjadi Alumni UMN

Sederet para content creator muda yang mengembangkan karirnya di kanal Youtube seperti Chandra Liow, Aulion, Kevin Anggara, Devina Aurel dan David Beatt ini adalah orang-orang yang telah menempuh pendidikan di kampus UMN.

8. Tidak Adanya Senioritas Saat Proses OMB Mahasiswa Baru

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) di UMN tidak memberikan kesan menakutkan dan menonjolkan senioritas. Justru sebaliknya, OMB yang dilaksanakan menjadi kegiatan yang menarik karena para senior akan memperkenalkan lebih jauh tentang UMN melalui berbagai macam kegiatan menarik. Biasanya, proses OMB hanya berlangsung selama tiga hari saja.

9. Menu Makanan dan Minuman yang Sangat Terjangkau

Meskipun UMN memberikan kesan sebagai kampus elit, tapi kamu tidak perlu khawatir dengan harga makanan dan minumannya. Mulai dari 10.000-25.000, kamu bisa menikmati menu-menu lezat dan pastinya ramah di kantong mahasiswa.

Itulah informasi singkat mengenai keunggulan kampus UMN yang wajib kamu ketahui. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampus-kampus terbaik di Indonesia, kamu bisa langsung mengunjungi goKampus.com.