Analisa Peluang Menjadi Tukang Taman Jakarta

Saat ini taman menjadi salah satu elemen yang sangat penting bagi suatu bangunan maupun tempat tinggal. Pasalnya dengan adanya taman seseorang bisa menanam berbagai jenis tumbuhan, dan hal tersebut juga dapat memberikan nuansa yang menyejukkan. Adanya fakta ini membuat tukang taman Jakarta sangat dibutuhkan.

Bukan hanya sebagai pembuat taman saja, melainkan juga menjaga maupun merawat tanaman yang ada. Sejauh ini, masyarakat juga sudah mulai menyadari bahwa keberadaan taman menjadi salah satu bentuk penghijauan buatan yang sangat membantu untuk menciptakan udara sejuk di sekitarnya.

Terlebih jika hunian maupun bagunan tersebut berada di tengah peradaban kota yang penuh dengan polusi. Melihat adanya peluang tersebut mari dilakukan analisa terhadap peluang menekuni bisnis tukang taman Jakarta. Menurut dari beberapa orang yang sudah lebih dulu mendalaminya usaha ini sangat menguntungkan.

Pasalnya dalam sekali pembuatan taman berukuran mini membutuhkan biaya sekitar 1-3 juta, apalagi taman yang sangat besar. Belum lagi jika pemilik meminta untuk datang kembali merawat tanaman yang ada, itu akan membutuhkan biaya tambahan yang tentunya bisa menaikkan omset.

Bahkan ada pula pengelola bisnis ini yang mendapatkan omset hingga 40 juta lebih setiap bulannya. Itu menjadi pertanda bahwa bisnis ini bukanlah abal-abal melainkan menjanjikan untuk masa depan. Misalnya saja Anda menjadi salah satu pengelola, kemudian dalam satu hari mendapatkan orderan 5 kali.

Jika satu kali pembuatan taman Anda menargetkan 2 juta maka dalam sehari bisa mencapai 10 juta. Mungkin penghasilan ini tidak akan selalu demikian dan ada pasang surutnya, akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba. Sementara itu untuk perawatan dalam sekali kunjungan juga tarifnya sangat lumayan.

Umumnya diantara Rp 150.000 hingga Rp 400.000. Biasanya jika Anda sudah mendapatkan nama di mata pelanggan akan lebih mudah untuk dipercaya dalam perawatan taman yang pernah dibuat.

Itulah setidaknya penjelasan terkait analisa peluang tukang taman Jakarta yang dapat Anda pahami. Sebelum benar-benar menjalankan usaha ini Anda harus siap dalam segala risiko dan beberapa poin penting untuk membuka bisnis.