Apa Itu Dipan dan Manfaatnya untuk Springbed Anda

Menurut Ghanim Care, memiliki kamar tidur yang indah dan rapi adalah impian banyak orang. Namun kenyamanan yang didapat ketika tidur adalah yang paling utama. Dengan tempat tidur yang nyaman, akan membuat kualitas tidur menjadi sangat baik. Salah satu tempat tidur yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat yakni spring bed. Selain menggunakan jasa cuci springbed malang ternyata ada point penting lain yang dapat memberikan manfaat lebih terhadap keindahan kamar tidur dan kualitas tidur, yaitu dipan.

Dipan adalah properti yang menopang kasur springbed supaya springbed tidak langsung menyentuh dengan lantai. Tidak semua orang menggunakan dipan yang satu ini. Lantas apa manfaat menggunakan dipan untuk springbed? Berikut manfaat menggunakan dipan untuk springbed. 

1. Mencegah agar Springbed Tidak Langsung Bersentuhan dengan Lantai

Springbed yang langsung diletakkan diatas lantai apalagi tidak menggunakan alas akan menyebabkan berkurangnya sirkulasi udara. Udara panas yang disebabkan oleh kurangnya sirkulasi udara tersebut dapat memicu merembesnya keringat sehingga berisiko tumbuhnya jamur. Oleh karena itu dipan menjadi solusi permasalahan agar hal tersebut tidak terjadi. Selain itu dipan juga dapat mengurangi penumpukan debu dan mengurangi resiko terjadinya penyakit paru-paru karena lantai yang dingin dimalam hari. 

2. Mempercantik Kamar Tidur

Dipan yang sesuai dengan suasana kamar akan membuat kamar terlihat cantik dan menarik. Dipan merupakan salah satu desain interior, oleh karena itu pilih dipan yang sesuai dengan kamar Anda. 

3. Mempermudah Membersihkan Kamar

Bentuk dipan yang memiliki ruang kosong di bawahnya dapat mempermudah ketika Anda membersihkan kamar terutama di bagian bawah kasur. Dengan begitu kamar dapat bersih sempurna. Namun ada jenis dipan yang menyediakan laci di bagian bawahnya sehingga sangat bermanfaat jika ingin menyimpan barang. 

4. Membuat Springbed Lebih Nyaman Digunakan

Springbed yang menggunakan dipan akan lebih mudah saat dibersihkan. Selain itu Anda juga dapat terhindar dari resiko tumbuhnya jamur. Manfaat dipan yang sudah disebutkan tadi tentunya membuat springbed menjadi nyaman digunakan sehingga tidur Anda menjadi nyenyak. 

 

Table of Contents

Jenis-jenis Dipan

Selain memiliki banyak manfaat, dipan juga memiliki banyak jenis. Berikut jenis dipan yang dapat menjadi pertimbangan Anda jika ingin menggunakan dipan.

1. Dipan Kanopi

Dipan ini memiliki kesan klasik dengan 4 pilar di setiap sisi kasur dan memiliki kanopi di atasnya sehingga bisa dipasang kelambu. Jenis dipan ini cocok untuk Anda yang suka dengan suasana vintage. 

2. Dipan Platform

Jenis dipan ini terbuat dari kayu yang kuat. Dipan ini menyangga seluruh kasur tanpa celah. Dipan ini cocok untuk Anda yang menyukai estetika. 

3. Dipan Multifungsi

Jenis dipan ini memiliki laci di bawahnya sehingga sangat memanfaatkan ruang dan dapat menjadi solusi penyimpanan barang. 

4. Dipan Bingkai

Dipan ini juga bergaya vintage dengan bahan kayu yang kokoh dan membingkai kasur di keempat sisinya. Dipan ini cocok untuk Anda yang suka nuansa klasik.  

 

Nah itulah manfaat dan jenis dipan yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menggunakan dipan. Selain dipan, kualitas kasur terutama springbed yang diletakkan di atas dipan juga perlu diperhatikan. Anda dapat menggunakan jasa cuci springbed untuk merawat kasur Anda.