Drama Korea Start Up

Aplikasi Terbaik untuk Memutar Drama Korea Offline di Laptop

Drama korea kini tengah digemari oleh banyak kalangan, tidak hanya remaja saja, bahkan menjamur hingga ke orang dewasa sekalipun. Tidak tanggung-tanggung, bahkan akibat demam korea yang sedang terjadi saat ini, terdapat beberapa judul drama korea yang akhirnya dimainkan di televisi nasional Indonesia untuk menghibur masyarakat di rumah.

Biasanya untuk dapat menonton drama korea terbaru, kebanyakan dari kita akan memanfaatkan situs streaming drama korea online, seperti Netflix, VIU, iFlix, dan masih banyak lainnya. Namun, karena mungkin di beberapa tempat kita mengalami koneksi yang tidak lancar, menonton drama secara online bukanlah hal yang mengasyikan. Karena video sering tersendat akibat sinyal jelek.

Drama Korea Start Up

Oleh karena itu, menonton drama korea secara offline bisa menjadi solusi agar kamu bisa lebih menikmati saat menonton. Jadi, kamu bisa mendownload video drama korea yang kamu ingin tonton terlebih dahulu atau menyalin file dari teman kamu yang memilikinya. Setelahnya baru kamu putar menggunakan aplikasi pemutar video terbaik di bawah.

Beberapa aplikasi di bawah dapat kamu gunakan untuk untuk memutar drama korea atau bahkan film lainnya dengan lancar dan nyaman. Bahkan mayoritas diantaranya juga telah mendukung fitur subtitle untuk memudahkan kamu memahami jalan cerita.

1. GOM Player

GOM Player

GOM Player merupakan video player yang sudah hadir sejak zaman Windows Vista hingga ke era windows yang terbaru saat ini, yaitu Windows 10. Salah satu yang menjadi favorit dari GOM Player adalah kemampuannya dalam memutar beragam format video tanpa harus mengubahnya terlebih dahulu.

Jadi, misalkan kamu memiliki format file drama korea yang berbeda, seperti MKV, MP4, AVI, dan lain sebagainya, maka kamu cukup menggunakan GOM Player untuk memutar seluruh video tersebut. Selain itu, untuk menambahkan subtitle juga sangat mudah. Kamu cukup menggunakan nama file yang sama antara file video dan subtitle.

Nantinya subtitle akan secara otomatis muncul sesaat setelah video diputar. Jika dirasa ukuran font yang muncul kurang nyaman, kamu bisa mengaturnya secara manual. Seperti menyesuaikan ukuran font, mengubah warna tulisan, mengatur kecepatan subtitle juga dapat kamu lakukan sendiri pada aplikasi pemutar video ini.

2. VLC Player

VLC Player

VLC Player masuk kedalam daftar kedua untuk aplikasi video player favorit dari Teknolagi yang paling banyak digunakan. Sama halnya seperti GOM Player, VLC Player juga telah dibuat untuk mendukung beragam jenis file video, mulai dari format lama seperti 3GP, MP4, MKV, dan masih banyak lainnya.

Namun, ada perbedaan antara VLC Player dan GOM Player dalam mengatur iklan pada aplikasi. Saat digunakan, VLC Player cenderung memiliki jumlah iklan yang lebih banyak dan sering muncul. Sehingga terkadang saat ingin menonton, kamu perlu menutup iklan yang ada terlebih dahulu agar tidak terganggu saat menonton.

Akan tetapi, meskipun cenderung memiliki jumlah iklan yang banyak, VLC sudah dijamin tidak memiliki konten atau iklan berbahaya yang dapat mencuri data-data pribadi kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan privasi kamu saat menjalankan aplikasi ini.

Selain itu, ada pula kelebihan lainnya dari VLC Player, yaitu kemampuan untuk melakukan kostumisasi tampilannya. Dengan ukuran file installer sekitar 40 MB, kamu dapat melakukan perubahan tampilan dengan menggunakan skin yang tersedia dengan sesuka hati kamu. Jadi, jika kamu termasuk pribadi yang cepat bosan, VLC Player cocok untuk kamu jadikan pilihan sebagai aplikasi untuk menonton drama korea.

3. Windows Media Player

Windows Media Player

Jika kamu tidak ingin ribet mendownload aplikasi pemutar video dari pihak ketiga, maka Windows Media Player atau WMP dapat menjadi solusi. Video Player yang satu ini seperti namanya merupakan aplikasi bawaan yang bisa langsung kamu gunakan setelah menginstall windows pada PC atau laptop.

Windows Media Player dapat dikatakan tidak hanya berfungsi sebagai video player saja, melainkan juga sebagai aplikasi pemutar music. Jadi, dalam satu aplikasi, kamu bisa memainkan jenis multimedia yang berbeda.

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis sendiri, Windows Media Player dirasa kurang nyaman saat digunakan menonton video. Hal ini disebabkan karena fitur untuk mempercepat video atau fast forward yang kurang responsif dan hanya dapat memajukan atau memundurkan video langsung berjarak 30 detik. Tentu ini cukup lama dan memakan waktu.

Selain itu, jika kamu menonton drama korea dengan menggunakan file subtitle terpisah, biasanya ada beberapa file subtitle yang tidak dapat muncul jika diputar dengan menggunakan Windows Media Player. Jadi, tentunya akan membuat kamu kesulitan untuk dapat mengikuti alur cerita drama tersebut.

Disadur dari : https://teknolagi.id/aplikasi-pemutar-video/