Bagaimana Cek Nomor Indosat

Bagaimana Cek Nomor Indosat

Sebagai pengguna perangkat komunikasi, ada yang sudah ahli dan ada pula yang tidak tahu menahu secara rinci. Bahkan, sekedar untuk cek nomor Indosat, terkadang ada yang tidak mengetahuinya. Padahal, informasi nomor sendiri sangat penting, terutama untuk mengisi pulsa atau kuota.

Cara Mudah Cek Nomor Indosat Sendiri

Nomor Indosat digunakan untuk berbagai keperluan. Selain isi pulsa dan kuota, nomor ini penting untuk registrasi berbagai jenis data. Apalagi jika kamu hendak melamar pekerjaan, harus disertakan nomor telepon. Nah, apabila kamu tidak hafal, pastikan untuk cek nomor Indosat sendiri dengan cara berikut.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Dial

Langkah pertama untuk mengetahui nomor Indosat kamu yaitu dengan cara dial. Sangat mudah untuk melakukannya. Terlebih dulu, buka dial kamu dan ketik angka *123*30#, lalu ketuk call. Beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi tentang nomor kamu.

Notifikasi yang ditampilkan berupa nomor Indosat, sisa pulsa, dan masa aktif nomor kamu. Tidak perlu khawatir melakukan cara ini karena bebas biaya atau tidak memerlukan kuota internet. Apabila ingin cek nomor modem, juga bisa namun caranya sedikit berbeda seperti poin kedua berikut.

Bagaimana Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Modem

Tidak dipungkiri, masih ada pengguna yang menggunakan nomor Indosat untuk modem internet di PC. Oleh karena itu, informasi nomor Indosat juga perlu diketahui guna pengisian pulsa maupun kuota internet dapat dilihat pada referensi berikut cara cek nomor indosat

Sebelumnya, perlu dicek terlebih dulu nomor Indosat kamu melalui modem. Caranya, ketik dial *123*30#  pada menu USSD. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul informasi tentang kartu yang kamu pakai.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Indosat telah menghadirkan aplikasi berupa MyIM3 yang bisa pelanggan download di Play Store ataupun AppStore. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena menawarkan banyak fitur bermanfaat, termasuk melihat nomor HP, sisa pulsa dan kuota, serta masih banyak lagi.

Jadi, kamu bisa buka aplikasi MyIM3 untuk mengetahui nomor kamu. Selain itu, tersedia fitur lain diantaranya isi pulsa, informasi PIN dan PUK, cek billing Indosat pascabayar, memberikan gift, membayar tagihan pascabayar, hingga mode data saving.

Dari sekian cara di atas, manakah yang menurut kamu mudah dilakukan? Ada lagi cara cek nomor Indosat lainnya dengan menggunakan telepon atau SMS. Cobalah miscall seseorang menggunakan nomor kamu, maka akan tertampil digit nomor kamu pada HP seseorang tersebut. Mudah bukan?