cara mendapatkan play button youtube

Begini lho Cara Mendapatkan Play Button YouTube [TERBARU]

Saat ini, Google mempunyai sebuah platform video yang sangat besar yaitu YouTube. Untuk sekarang mungkin YouTube bisa dibilang sanggup menandingi TV karena potensi yang dimilikinya sangat besar. Apalagi sekarang pandemi dari Covid-19 secara mendadak membuat kalangan masyarakat kita melakukan aktivitas digital, diantaranya adalah menjadi YouTuber atau sering disebut konten kreator dalam platform video yang dibawah kepengurusan Google ini. Pesatnya perkembangan YouTube saat ini, tentu saja tak lepas dari usaha kerasnya pada konten kreator yang kreatif maupun konsisten menciptakan karya-karya yang menarik dan bagus. Nah untuk menghargai usaha konten kreator, biasanya YouTube memberikan plakat "Play Button". Bagaimana caranya kita dapat penghargaan tersebut ?

Cara Mendapatkan Play Button Youtube

cara mendapatkan play button youtube

1. Silver Play Button (Tombol Mulai Perak)

Pertama ada penghargaan YouTube ialah "Silver Play Button". Tombol Mulai Perak ini bisa kamu dapatkan jika channel YouTube diikuti 100.000 subscriber. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali konten kreator yang sudah mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube ini.

2. Golden Play Button (Tombol Mulai Emas)

Kedua ada penghargaan YouTube ialah "Golden Play Button'. Tombol mulai emas yang besar dan sangat gemerlap ini bisa kamu gantung didindingmu jika channel YouTube kamu mendapatkan 1 juta subscriber. Adapun beberapa konten kreator yang sudah mendapatkan penghargaan Golden Play Button ini yaitu Raditya Dika, Reza Arap, Edho Zell, dan Tim2one Chandra Liow.

3. Diamond Play Button (Tombol Mulai Berlian)

Agar mendapatkan penghargaan dari YouTube 'Diamond Play Button" ini kita diharuskan memiliki sekitar 10 juta subscriber. Ada bebepara konten kreator dari Indonesia yang sekarang sudah mendapatkannya seperti Atta Halilintar, Rafi Ahmad, dan Ria Ricis. Penghargaan ini bisa dibilang penghargaan tertinggi dan menunjukkan bahwa kamu adalah salah satu dari banyak pembuat konten kreatorterbesar di YouTube.

4. Ruby Play Button

Dalam penghargaan YouTube sebenarnya hanya menyediakan tiga pencapaian yaitu 100.000, 1 juta, dan yang terakhir 10 juta subscriber. Tetapi, YouTube juga memberikan penghargaan ketika kita memiliki 50 juta subscriber. Saat ini PewDiePie menjadi channel YouTube dengan peringkat nomor 1 setelah mengalahkan T-Series yang merupakan channel Bollywood dari India. YouTube memberikan PewDiePie sebuah penghargaan yaitu 8 buah Ruby Play Button berukuran kecil dan satu buah Ruby Play Button yang berukuran besar. PewDiePie pun sekarang menjadi konten kreator yang mendapatkan Ruby Play Button dari YouTube.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mendapatkan penghargaan dari YouTube, tentu saja kita dituntut untuk bekerja keras agar mencapai prestasi ini. Dan, untuk jangan lupa dukung terus konten kreator dari Indonesia ya, dengan like, share, subcribe, dan tonton videonya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Oh iya jika kamu termasuk orang yang suka banget dengan hal-hal tentang teknologi, kamu bisa mengunjungi situs https://relogi.com biar kamu makin melek teknologi.