Berbagai Masalah yang Ada Pada AC

AC atau kepanjangan dari air conditioner ini adalah salah satu perabot elektronik yang saat ini sering digunakan kebanyakan orang seperti warga Bogor. Sama halnya dengan perabot elektronik lain AC juga seringkali mengalami masalah atau kerusakan.

Ketika mengalami masalah tersebut sebaiknya jangan terburu-buru untuk membeli AC yang baru. Sebaiknya, kamu memanggil jasa service AC yang merangkap jasa service kulkas Bogor yang pasti biayanya yang lebih murah dibandingkan harus membeli yang baru.

Bila AC tidak dirawat dengan baik dan tidak rutin mendapat perawatan tentu saja akan mengalami kerusakan. Berikut ini beberapa kerusakan yang dapat terjadi pada AC:

1.      AC yang tidak menyala

Masalah ini disebabkan oleh AC yang tidak menyala walaupun tidak mengalami kerusakan pada remotnya. Hal ini diakibatkan karena masalah yang terjadi pada koneksi powernya. Ketika mengalami masalah ini sebaiknya untuk memeriksa tombol power AC apakah ada masalah atau tidak.

2.     Mengeluarkan bunga es

Adanya bunga es yang keluar dari AC ini tentu saja bukan hal yang baik. Ada dua kemungkinan yang terjadi, bila es tersebut keluar dari pipa besar maka sebaiknya kamu menghubungi teknisi service AC sebab evaporator AC yang terlalu kotor. Kedua, bila es tersebut keluar dari pipa kecil ini disebabkan oleh AC yang kekurangan freon.

3.      AC tidak dapat dikendalikan menggunakan remot

Masalah ini terjadi bisa karena 2 hal. Pertama remot tersebut mengalami kerusakan dan kedua karena sensor AC yang rusak. Jika remot AC yang mengalami kerusakan maka kamu hanya perlu mengganti baterainya dengan yang baru atau membeli remot yang baru.

4.      AC tidak dingin

Bila kamu sudah merubah suhu AC ke yang paling dingin namun ruangan tidak kunjung dingin, masalah ini bisa disebabkan karena freon mengalami kebocoran. Freon dapat bocor karena sambungan pipanya yang kendor.

5.      AC bersuara berisik

Tidur menjadi tidak nyaman ketika AC dinyalakan karena suaranya yang begitu berisik. Tentu hal ini bisa kamu hindari dengan cara melakukan perawatan AC rutin oleh teknisi service AC terpercaya.