es krim kelapa

Berikut Ini Cara Membuat Es Krim Kelapa Lezat

Cara membuat es krim kelapa biasa dicari para pebisnis es krim untuk melakukan inovasi dari es krim yang diproduksinya. Karena dengan adanya inovasi, maka menu yang ada akan semakin banyak, dan hal tersebut akan dapat menjadi kelebihan dari kedai es krim mu.

Melakukan inovasi tak hanya tentang tempat yang direnovasi mengikuti perkembangan zaman, melainkan juga tentang menu menu yang ditawarkan pada produksi es krim mu. Hal tersebut dapat kamu dapatkan pada artikel kali ini, dengan cara membuat es krim kelapa yang bisa meramaikan pasar penjualanmu. Silahkan disimak sampai habis.

 

Es Krim Kelapa

es krim kelapa

Es krim bukan lah hal yang baru didengar di telinga. Karena es krim telah banyak disukai dengan rasanya yang enak, segar, dan manis. Maka dari itu, kelapa juga dapat dikolaborasikan dengan es krim. Dalam pembuatannya kamu dapat menggunakan mesin es krim.

Terlebih lagi kelapa dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat, sampai airnya pun dipercaya dapat menetralisir racun pada tubuh manusia, selain itu semua bagian yang ada pada kelapa juga dapat dimanfaatkan sehingga yang memanfaatkannya tersebut mendapatkan penghasilan ataupun uang. Termasuk dengan pembuatan es krim kelapa ini. Dalam perpaduannya, kelapa biasanya diambil santannya dengan mesin pemeras santan kelapa.

 

Manfaat Es Krim

Selain kelapa yang kaya akan manfaat, es krim juga demikian. Berikut ini merupakan beberapa manfaat es krim yang sering kali dijadikan alasan seseorang untuk menyukai es krim.

1.Meningkatkan Mood

Banyak orang yang mengatakan bahwa es krim dapat meningkatkan atau bahkan sampai merubah mood seseorang. Karena umumnya ketika memakan es krim, secara tidak sadar tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang akan membuat kamu merasakan bahagia, serta lebih bersemangat. Dengan begitu, es krim akan dapat membantu mengembalikan mood baikmu.

2. Memberi Asupan Nutrisi

Jika dilihat dari bahan yang digunakan, es krim ini kaya akan vitamin. Seperti vitamin A, D, K, B12, kalsium, serta fosfor. Dengan begitu jika kamu mengkonsumsi es krim maka kamu dapat meningkatkan nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan tubuh guna mendukung produktivitas harianmu.

3.Sebagai Pereda Flu

Jika banyak yang menilai bahwa es krim merupakan sumber dari adanya flu, maka hal tersebut salah. Karena justru dengan tekstur es krim yang lembut akan dapat membantu meringankan sakit tenggorokan, dapat mengurangi dehidrasi, serta menambah kalori yang hilang dikarenakan tidak nafsu makan.

4.Sebagai Sumber Energi Tambahan

Umumnya es krim mengandung gula, sehingga jika kamu mengkonsumsi es krim maka kamu telah mendapatkan energi baru dengan cepat. Terlebih lagi es krim memiliki kandungan lemak dan protein yang dapat menjadi asupan untuk menjalankan aktivitas sehari hari.

5.Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi

Lagi lagi hal ini dapat terjadi karena susu, kandungan susu yang ada pada pembuatan es krim sebagai bahan dasar ini akan meningkatkan kandungan kalsium yang akan membuat tulang dan gigi kuat serta sehat.

 

Cara Membuat Es Krim Kelapa

cara membuat es krim kelapa

Bahan – Bahan :

  • 100 ml air kelapa
  • 200 gr daging kelapa
  • ½ l susu segar
  • 100 ml krim kental atau creamer
  • 3 butir kuning telur ayam yang dikocok lepas
  • 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan air

Cara Membuat :

  1. Cara pertama kamu dapat mencampurkan susu dengan air kelapa pada wadah atau panci yang kemudian diaduk sampai rata.
  2. Masaklah campuran tersebut sambil selalu diaduk dengan api kecil.
  3. Selanjutnya, masukkanlah larutan maizena pada campuran tadi sambil diaduk sampai mendidih.
  4. Lalu ambil sedikit adonan kemudian campurkan dengan kuning telur dan aduk.
  5. Yang selanjutnya kamu dapat memasukan campuran kuning telur kedalam seluruh adonan yang ada, lalu masak dan aduk sampai mendidih. Jika sudah kamu dapat mengangkat adonan kemudian ditiriskan.
  6. Mulai masukan daging kelapa dan juga krim kental sambil diaduk rata, lalu biarkan sampai dingin
  7. Jika sudah dingin, adonan tadi dapat kamu pindahkan kedalam wadah atau cetakkan yang selanjutnya dapat kamu masukkan ke freezer sampai sedikit membeku.
  8. Setelah adonan sudah sedikit membeku, kamu dapat mengeluarkannya dari freezer dan haluskan adonan dengan mixer sampai adonan lembut.
  9. Lalu jika adonan sudah lembut, kamu dapat menuangkannya pada wadah yang kemudian akan disimpan dalam freezer sampai membeku.
  10. Itu tadi merupakan cara terakhir, kamu dapat menyajikannya pada gelas ataupun mangkok kecil.

Kamu juga dapat menikmatinya dengan tambahan topping seperti meses, oreo, parutan coklat maupun keju sesuai dengan seleramu.

 

Penutup

Es krim dan kelapa merupakan salah satu perpaduan yang cocok, karena keduanya kaya akan manfaat. Itulah dia sedikit pembahasan mengenai cara membuat es krim kelapa. Semoga dapat membantu dan bermanfaat yaa!!!