Biografi Kelsea Ballerini, Pencipta Lagu Country Sejak Usia 12 Tahun

Biografi Kelsea Ballerini, Pencipta Lagu Country Sejak Usia 12 Tahun

Kelsea Nicole Ballerini atau yang lebih akrab disapa dengan nama Kelsea Ballerini lahir pada tanggal 12 September 1993 di  Knoxville Tennessee, ia merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu country kebanggaan Amerika. Kelsea dibesarkan oleh kedua orang tuanya di Knoxville Tennessee oleh kedua orang tuanya, ayahnya bernama Ed merupakan seorang mantan manajer pemasaran di sebuah stasiun radio pedesaan berketurunan Italia. Sedangkan sang ibu bernama Carla yang bekerja di bagian pemasaran sebuah perusahaan penerbitan Alkitab Thomas Nelson dan perusahaan sponsor, Kelsea merupakan seorang anak tunggal yang sangat disayangi oleh kedua orang tuanya.

Sejak usia tiga tahun Kelsea telah belajar tari di Premiere Dance Studio di Seymour sampai berusia sepuluh tahun, bakat yang ditunjukkan oleh Kelsea menunjukkan sebuah potensi besar bahwa kemungkinan besar ia memiliki kesempatan untuk berkarir dalam dunia tari. Kelsea juga pernah ikut tim paduan suara di gereja dekat rumahnya, hal ini juga menjadi sebuah potensi besar yang dikembangkan olehnya sampai detik ini. Kelsea juga mulai belajar menulis lagu pertamanya pada usia 12 tahun yang didedikasikan oleh sang ibu, sampai akhirnya Kelsea menandatangani kontrak dengan Black River Entertainment pada tahun 2014. Wanita 28 tahun ini tercatat pernah bersekolah di Central High School di Knoxville Tennessee, kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Lipscomb selama dua tahun sampai dia mengejar karir musik.

Kelsea Ballerini merilis album studio pertama miliknya berjudul The First Time di tahun 2015, album ini berhasil memuncaki tangga lagu di Billboard Hot 200 dan berada di peringkat satu chart musik di beberapa negara besar. Sukses dengan album pertama miliknya, Kelsea kembali merilis album kedua yang berjudul Unapologetically di tahun 2017, album ini juga meraih kesuksesan di beberapa negara besar tak terkecuali Amerika. Bahkan album kedua miliknya ini mampu mengalahkan pencapaian dari album pertama miliknya, ini membuktikan bahwa musik yang dibawakan oleh Kelsea mampu diterima dengan baik oleh semua lapisan masyarakat.

Album studio ketiga milik Kelsea berjudul Kelsea Ballerini di tahun 2019, terdiri dari beberapa single lagu yang yang mampu memuncaki tangga lagu Billboard. Single lagu ini menjadikan Kelsea sebagai artis wanita pertama yang yang mampu mengirim tiga single lagu country di puncak tangga lagu Billboard Hot 50.  Majalah Time menyebutkan bahwa Kelsea ditetapkan sebagai salah satu pencipta lagu country terbaik Amerika, bahkan Kelsea pernah mendapatkan penghargaan dari Grammy Awards sebagai penyanyi dan penulis lagu country terbaik di tahun 2017-2018.

Biografi Kelsea Ballerini, Pencipta Lagu Country Sejak Usia 12 Tahun

Pada bulan Maret 2016, Kelsea dikabarkan berkencan dengan salah satu penyanyi country bernama Australia Morgan Evan. Mereka memutuskan untuk melangsungkan pertunangan pada bulan Desember ditahun yang sama, pernikahan mereka digelar pada tanggal 2 Desember 2017 di Cabo San Lucas Meksiko. Kehidupan pernikahan keduanya kerap kali menjadi dambaan banyak pihak, karena kemesraan dan saling dukung antar satu sama lain.

Baca: Kelsea Ballerini Ideal Type

Kelsea pernah mengungkapkan dalam wawancaranya dengan Forbes bahwa sejak kecil ia sudah hidup dalam lingkup musik pop country dari kedua orang tuanya, hal ini menjadikan Kelsea terbiasa mendengar lagu country di sepanjang hidupnya. Meskipun begitu keinginan Kelsea untuk mencoba dunia seni tari dan dunia perfilman juga sangatlah besar, bahkan sang suami juga mendukung keinginan Kelsea untuk mengembangkan karir dalam bidang lain ini. Saat ini Kelsea dan sang suami tinggal di Meksiko di sebuah perumahan elit, mereka memiliki kekompakan yang luar biasa dalam hal mendukung karir satu sama lain.