Bisnis Online Jasa Desain Grafis

Desain grafis ialah rancangan (karya seni) dari imajinasi seseorang dalam menyampaikan pesan melalui sebuah gambaran-gambarannya. 

Desain grafis ialah profesi bagi seseorang yang memiliki bakat dan ingin membuka jasa desain grafis. Keahlian desain grafis ini dimiliki oleh beberapa orang dan bisa menghasilkan uang dari berbagai karya desain grafisnya. Desainer grafis dibuat dari berbagai macam kombinasi gambar, simbol serta teks. 

Desain grafis secara umum yang sering ditemui dalam dunia perbisnisan ialah :

  • Sebagai desain dalam perusahaan (logo dan merk).
  • Desain komunikasi
  • Desain kemasan pada produk
  • Desain web
  • Desain lingkungan
  • Periklanan 
  • Dan lain-lain yang bersangkutan pada desain grafis.

Pada zaman sekarang, baik teknologi ataupun digital semakin tinggi kualitasnya. Dari sinilah jasa orang-orang yang memiliki kemampuan desain grafis sangat diperlukan untuk setiap lini kehidupan.

Desain grafis ini biasanya menggunakan CorelDRAW dan Adobe Photoshop. Kedua aplikasi ini bisa dilihat dari fungsi-fungsinya yakni : 

Photoshop ini digunakan untuk Editing (mengedit).

Corel DRAW untuk Creating (Membuat).

Jasa desain grafis memakai modal yang terjangkau bagi yang sudah memiliki bakat (kreatif).  Kebutuhan untuk jasa desain grafis yaitu :

 

Portofolio 

Ialah hasil pekerjaan desain seperti karya foto, kliping majalah maupun rencana bangun atau pun bukti lainnya yang sudah pernah diajukan kepada klien. Serta mendapatkan komentar atau nilai bagus di mata klien Anda. Portofolio penting ketika bisnis jasa apapun itu. Dengan adanya portofolio bisa membuat calon klien-klien memberikan suatu kepercayaan bisnis ini kepada Anda. Karena telah melihat beberapa karya Anda dengan real (nyata). 

Media untuk Promosi

Seperti yang tersedia di berbagai media sosial (medsos) di internet. Anda bisa membuat situs website (khusus) dengan domain sendiri, lalu posting karya-karya di situs tersebut.

Memiliki Skill untuk Desain.

Ini sangatlah wajib sebelum anda memulai jasa desain grafis. Jika kalian mempunyai keahlian dalam desain bisnis online ini cocok untuk kalian coba.

Semoga artikel dari penyedia layanan kursus bisnis online di atas dapat membuka wawasan para pembaca semua.