Cara Memilih Casing Hp Yang Cocok di Segala Kondisi

Hampir setiap orang di Indonesia pastinya memiliki smartphone. Mulai dari entry level seperti vivo y12 sampai dengan yang premium namun apakah Anda tahu bahwa apapun level hp yang Anda miliki jika sering terjatuh atau terkena benturan akan dengan cepat mengurangi umur smartphone tersebut? Nah disinilah fungsi casing hp. Tujuannya adalah melindungi hp anda dengan benturan dan terjatuh ditempat yang keras. Berikut ini adalah casing hp yang cocok di segala kondisi untuk Anda:

 

1. Soft Case

Casing hp yang paling murah dan biasanya sudah tersedia satu paket bersama smartphone yang sudah dibeli. Dengan desainnya yang lentur dan flexible menjadikannya salah satu casing yang paling banyak direkomendasikan kepada orang-orang. Sayangnya salah satu kelemahan softcase ini adalah tidak mampu menahan benturan jika hp anda terjatuh dengan kencang terutama pada aspal jalanan.

2. Bumper Case

Berikutnya adalah casing hp bumper yang paling kuat terutama jika Anda paling sering menjatuhkan hp. Casing hp satu ini paling kuat menahan benturan di berbagai kondisi area seperti aspal jalanan. Saat di test banting oleh salah satu youtuber teknologi hasilnya sangat memuaskan karena tidak adanya kerusakan sama sekali pada smartphone. Berbagai smartphone mulai dari entry level sampai dengan premium seperti iPhone pun tidak menunjukan adanya kerusakan sama sekali. Namun kekurangannya adalah karena kebanyakan desainnya seperti militer maka hal ini akan menurunkan kekerenan hp Anda.

 

3. Waterproof Case

Waterproof case yang sesuai dengan namanya adalah melindungi hp Anda dari air. Casing satu ini dapat digunakan untuk melindungi dari cipratan air dan digunakan untuk berenang jika kamu ingin merekam video atau foto dalam air. Kekurangannya adalah Anda tidak dapat menggunakan casing ini untuk kegiatan sehari-hari karena tidak ada proteksi untuk benturan.

 

4. Hard Case

Casing ini cocok untuk Anda yang sering melakukan kegiatan ekstrim seperti memanjat tebing dan mendaki gunung karena sesuai dengan nama yang diberikan. Casing ini sudah banyak di test seperti dijatuhkan dari tebing 100 meter dan dijatuhkan ke tempat tajam dan hasilnya sangat memuaskan karena tidak hanya melindungi smartphone namun kerusakan pada casing juga sangat minimal.

Oh iya, Jika Anda berencana untuk beli hp vivo y12, ada baiknya cek dulu sumber dibawah ini:

Sumber: https://jalantikus.com/gadgets/kelebihan-kekurangan-vivo-y12