Ciri-Ciri Indukan Kelinci Flemish Giant Lokal yang Baik

Supaya mendapatkan indukan kelinci flemish giant lokal terbaik, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu diperhatikan. Sangat tidak disarankan memilihnya secara sembarangan atau menggunakan prinsip yang penting dapat. Sebab, akan berpengaruh pada kualitas anakan nantinya.

 

Begini Ternyata Cara Memilih Indukan Kelinci Flemish Giant Lokal Berkualitas

Memperhatikan ciri-ciri indukan kelinci giant lokal akan mempermudah kamu menemukan jenis terbaik. Perlu diperhatikan bahwa meskipun harganya mahal, hal itu tidak bisa dijadikan sebagai patokan utamanya. Penjelasan lengkapnya simak ulasan di bawah.

1. Perhatikan Ciri Fisiknya

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah indukan kelinci berkualitas baik atau tidak adalah dengan memperhatikan ciri fisiknya. Biasanya jika kualitasnya bagus, maka bulunya tidak kusam serta tidak mudah rontok.

Ciri fisik ini memang perlu adanya ketelitian, karena beberapa masalah kesehatan cenderung tidak terlihat. Biasanya paling rawan adalah munculnya parasit atau jamur yang menyerang kulitnya, sehingga menimbulkan gatal-gatal berlebih sampai terjadi kerontokan.

2. Lihat Apakah Ada Bagian yang Cacat atau Tidak

Baik cacat fisik atau mental dapat berpengaruh pada hasil anakan kelinci nantinya. Supaya bisa mendapatkan anakan berkualitas bagus, maka kamu perlu melihat kesehatannya secara detail. Sebelum melakukan pembelian, pelajari berbagai hal terkait supaya tidak sampai tertipu.

Apabila tidak sempat, kamu bisa mengajak orang berpengalaman dalam bidangnya. Di samping itu pastikan untuk memilih penyedia terpercaya yang sudah melayani banyak orang dan terkenal dengan kualitasnya. Agar lebih yakin, coba tanyakan pada pelanggan-pelanggan sebelumnya.  

3. Perhatikan Kematangan Sistem Reproduksinya

Syarat utama ketika memilih indukan adalah sistem reproduksinya harus sudah siap untuk dibuahi. Kelinci yang terlalu muda resiko terjadi keguguran cukup besar, untuk itu sebaiknya hindari memilihnya.

Sedangkan pada kelinci yang terlalu tua, sistem reproduksinya cenderung sudah mulai kurang optimal. Risiko paling beratnya adalah ditakutkan terjadi kemandulan, alhasil kamu tidak bisa mendapatkan anakan.

Mencari indukan kelinci flemish giant lokal sendiri bisa dari penyedia terpercaya atau mengembangbiakkannya sendir. Supaya terhindar dari kesalahan fatal, maka perhatikan tata cara serta teknik paling disarankan.