fungsi kuota apps indosat

Fitur dan Fungsi Kuota Apps Indosat

Dengan kehadiran smartphone yang kian canggih, aktivitas internet saat ini bukan hanya browsing atau chatting. Bermunculan beragam aplikasi untuk berbagai tujuan penggunaan. Yang paling populer adalah aplikasi streaming baik video, film maupun musik. Indosat menghadirkan paket kuota Apps. Fungsi kuota apps Indosat sesuai namanya, hanya berlaku untuk aplikasi yang ditentukan.

Fungsi Kuota Apps Indosat

Indosat memiliki beragam paket kuota, termasuk yang baru yaitu paket kuota Apps. Tarifnya cukup ekonomis dimana berlakunya hingga 30 hari. seperti telah disebutkan, fungsi kuota Apps Indosat yaitu kuota yang cuma bisa difungsikan untuk menggunakan aplikasi khusus yang telah ditetapkan. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan memanfaatkan kuota Apps Indosat termasuk berbagai aplikasi populer yang diantaranya : YouTube, Instagram, Spotify, Facebook, Joox, WhatsApp, Facebook Messenger, Facebook, Twitter, Line, GoJek dan Grab.

Pilihan Kuota Apps Indosat

Disediakan 5 pilihan kuota apps untuk para pelanggan Indosat dengan harga menyesuaikan kuota paket yang didapat dengan masa aktif semuanya 30 hari :

  1. Kuota Apps sebesar 1GB harga Rp7.000
  2. Kuota Apps sebesar 5GB harga Rp25.000
  3. Kuota Apps sebesar 10GB harga Rp40.000
  4. Kuota Apps sebesar 15 GB harga Rp55.000
  5. Kuota Apps sebesar 20GB harga Rp70.000

Cara Mengakses Kuota Apps Indosat

Cara mengakses kuota Apps Indosat simpel saja. Saat pengguna menjalankan aplikasi streaming atau aplikasi yang disebutkan maka otomatis akan memakan kuota khusus tersebut. Perlu disadari bahwa aplikasi streaming akan memakan banyak kuota sebab kontennya berupa video, film, atau musik. Karena itu pelanggan harus bijaksana dalam menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Pihak Indosat telah mengantisipasi hal tersebut dengan menghadirkan paket yang bersifat unlimited. Jadi misalnya kuota Apps yang dimiliki habis sementara masa aktif masih ada, pelanggan tetap dapat menggunakan aplikasi hanya saja dengan kecepatan yang menurun banyak.

Cara Membeli Kuota Apps Indosat

fungsi kuota apps indosat

Sebagaimana paket-paket Indosat yang lain, pelanggan dapat membeli dan mengaktifkan paket kuota apps dari saluran menu UMB *123# dan aplikasi MyIM3. Prosedur pembeliannya adalah sebagai berikut :

1. Kuota Apps via kode *123#

Dilakukan dari aplikasi Phone di gadget ponsel. Pengguna harus memiliki pulsa paling tidak sejumlah harga paket. Kode *123# diketikkan di kolomnya lalu ketuk tombol Call. Daftar menu ditampilkan, pilih menu Kuota Apps dengan hanya mengetikkan kode angka yang ada di depan nama paket. Selanjutnya pilih kuota apps mana yang hendak diaktifkan. Lakukan konfirmasi pembelian paket.

2. Kuota Apps via aplikasi MyIM3

Menurut kebanyakan pelanggan, cara membeli paket internet termudah adalah dari aplikasi MyIM3. Aplikasi self service ini memiliki tampilan menu-menu yang memudahkan pelanggan membeli paket atau mengaktifkan fitur apa saja. Pertama kali menggunakan aplikasi MyIM3, nomor Indosat pelanggan harus didaftarkan terlebih dulu. Sangat mudah melakukan registrasi nomor Indosat di aplikasi MyIM3 sebab semuanya sudah otomatis. Sistem akan mendeteksi nomor Indosat yang digunakan.

Nah, setelah pendaftaran selesai, pelanggan akan dibawa ke halaman depan. Untuk membeli kuota apps Indosat, tinggal pilih paketnya dari daftar paket yang ditampilkan. Ketuk tombol Beli di bawah detil paket Kuota Apps yang dipilih. Lakukan konfirmasi dengan menekan tombol Iya. Pembelian paket tak akan berhasil jika pulsa yang ada dalam nomor Indosat yang digunakan tak mencukupi. Karena itu, isi ulang dulu pulsa sebelum mengaktifkan paketnya.

Paket Sejenis Kuota Apps Indosat

Indosat punya paket internet lain yang serupa dengan kuota Apps dalam hal fitur yang dimiliki. Paket itu adalah Freedom U. Paket tersebut tidak cuma menawarkan kuota utama tapi juga kuota ke berbagai aplikasi streaming, chat, jejaring sosial. Juga ada unlimited access apps yang terdiri dari JOOX, Spotify, YouTube, Line, Twitter, Facebook, Grab, Gojek, Messenger dan Whatsapp. Berikut daftar pilihannya paket freedom U adalah :

  1. Freedom U harga Rp5.000, dengan rincian kuota utama sebesar 500 MB, kuota aplikasi sebesar 1 GB, gratis bonus kuota 500 MB. Masa berlakunya 2 hari. Unlimited listed apps
  2. Freedom U harga Rp15.000, dengan rincian kuota utama sebesar 1 GB, kuota aplikasi sebesar 2 GB, gratis bonus 500 MB. Masa berlakunya 7 hari. Unlimited listed apps.
  3. Freedom U harga Rp25.000, dengan rincian kuota utama sebesar 1 GB, kuota aplikasi sebesar 4,5 GB, gratis bonus 500 MB (7 hari). Masa berlakunya 30 hari. Unlimited listed apps.
  4. Freedom U harga Rp40.000, dengan rincian kuota utama sebesar 2 GB, kuota aplikasi sebesar 7,5 GB, gratis bonus 500 MB (7 hari). Masa berlakunya 30 hari. Unlimited listed apps.
  5. Freedom U harga Rp60.000, dengan rincian kuota utama sebesar 3 GB, kuota aplikasi sebesar 15 GB, gratis bonus 500 MB (7 hari). Masa berlakunya 30 hari. Unlimited listed apps.
  6. Freedom U harga Rp80.000, dengan rincian kuota utama sebesar 7 GB, kuota aplikasi sebesar 20 GB, gratis bonus 1 GB (7 hari). Masa berlakunya 30 hari. Unlimited listed apps.
  7. Freedom U harga Rp100.000, dengan rincian kuota utama sebesar 10 GB, kuota aplikasi sebesar 25 GB, gratis bonus 3 GB (7 hari). Masa berlakunya 30 hari. Unlimited listed apps.
  8. Freedom U harga Rp150.000, dengan rincian kuota utama sebesar 15 GB, kuota aplikasi sebesar 38 GB, gratis bonus 3 GB (7 hari). Masa berlakunya 30 hari. Unlimited listed apps.