Fitur yang Wajib ada pada Web Landing Page

Ketika ingin membuat landing page menggunakan plugin, tentunya anda wajib memperhatikan mengenai fitur apa saja yang ada pada plugin landing page tersebut, anda juga perlu memilih plugin yang tepat karena saking banyaknya plugin landing page yang tersebar di internet.

Agar anda tidak salah dalam menentukan plugin landing page, anda perlu mengenali terlebih dahulu mengenai fitur apa saja yang wajib ada dalam pada landing page.

Nah, apa saja fitur yang perlu diperhatikan dalam membuat landing page? Mari simak penjelasan berikut ini.

1. Drag and Drop Elements

Fitur drag and drop elements digunakan agar anda dapat lebih bebas dalam membuat sebuah layout pada halaman website, tanpa mengerti mengenai coding. Anda dapat menarik element website serta meletakan drag and drop dengan mendesainnya sesuai yang diinginkan. Dengan menggunakan drag and drop anda dapat lebih menghemat waktu anda. Fitur drag and drop elements dapat anda jadikan sebagai kriteria dalam menentukan plugin landing page.

2. Templates Responsive

Dengan anda memakai sebuah templates, anda tak perlu lagi untuk menata elemen pada website. Dalam menentukan sebuah template, anda perlu memastikan template anda telah sesuai dengan branding perusahaan anda. Penentuan template yang sesuai, juga akan menghasilkan sebuah landing page yang dapat meningkatkan traffic dan rating konversi.

3. A/B Testing

Apa sih A/B Testing? A/B Testing adalah sebuah percobaan yang digunakan untuk menguji tingkatan dalam rating konversi pada beberapa tampilan sebuah website. Hasil percobaan tersebut terdiri dari sebuah data yang valid sehingga landing page anda dapat berjalan dengan penampilan yang terbaik. 

Dengan tidak menggunakannya A/B Testing dalam sebuah landing page, membuat landing page yang anda tampilkan terlihat gambling. Dikarenakan anda belum mencoba mendesain secara efektif dalam meningkatkan rating konversi. Hal itulah yang membuat tools A/B Testing menjadi tools penting karena dapat digunakan dalam memaksimalkan tampilan landing page anda dan juga dapat digunakan untuk meningkatkan rating konversi.

4. Terintegrasi dengan Email Marketing

Agar landing page anda memiliki performa terbaik, maka Pastikan plugin landing page anda sudah terintegrasi dengan email Marketing.

Anda perlu tahu bahwa tidak semua pelanggan anda melihat website anda. Sehingga anda perlu untuk menginformasikan pada pelanggan anda serta anda perlu untuk memakai email marketing dengan tujuan agar anda dapat tetap terhubung dengan pelanggan anda. 

Beberapa dari email marketing sudah terintegrasi pada beberapa plugin. Jadi anda perlu untuk memastikan bahwa plugin landing page yang anda pilih telah melengkapi fitur ini ya.

5. Pricing table 

Pricing table adalah sebuah tampilan mengenai perbandingan harga produk pada sebuah website. Pastikan fitur ini menjadi pertimbangkan anda dalam memilih plugin landing page. Untuk membuat sebuah pricing table anda perlu untuk meriset harga penjualan terlebih dahulu, kemudian dijadikan paket per paket.

Itulah beberapa fitur yang anda perlukan untuk membuat sebuah landing page. Jika kesulitan dalam pembuatan landing page, anda bisa menggunakan jasa pembuatan landing page yang akan memudahkan anda dalam mengoptimalkan landing page. Semoga bermanfaat.