Harga Terbaru Kambing Aqiqah Jakarta

Bagi anda yang sedang mencari hewan jasa aqiqah Jakarta, terlebih dahulu anda harus mengetahui tentang syarat kambing yang diperbolehkan untuk aqiqah. Aqiqah merupakan salah satu hal yang jika ditelaah, adalah hal yang disyariatkan dalam agama Islam.

Hukum melaksanakan aqiqah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunnah muakadah bagi mereka yang mampu. Aqiqah dilaksanakan dengan menyembelih kambing yang dipercaya akan memberikan manfaat.

Adapun manfaat yang akan didapat dengan berakikah menurut Drs. Zaki Ahmad adalah membebaskan sang anak dari ketergadaian, pembelaan orang tua di kemudian hari, menghindarkan si anak dari bermacam musibah dan kehancuran, pembayaran hutang orang tua kepada anak, sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan, melepaskan bayi dari segala godaan setan baik dalam urusan dunia maupun akhirat kelak, serta masih ada manfaat lainnya.

Mencari hewan Aqiqah Jakarta saat ini tergolong gampang-gampang mudah karena adanya pandemi. Namun anda tidak perlu khawatir karena anda akan tetap bisa mendapatkan kambing dengan kualitas yang baik meskipun sedang tidak musim kurban.

Adapun menurut syariat Islam, hewan yang diperbolehkan untuk aqiqah adalah hewan dari jenis kibsy nan sehat dengan umur minimal enam bulan atau setengah tahun dan kambing jawa dengan umur minimal satu tahun. Untuk syarat lebih lengkap tentang hewan aqiqah adalah sebagai berikut :

  • Sehat jasmani dan rohani, timbangan berbobot, tidak memiliki cacat fisik, dan tidak penyakitan.
  • Daging aqiqah dianjurkan untuk dimasak lebih dulu. Ini menjadi pembeda antara aqiqah dan kurban.
  • Jumlah kambing yang disembelih antara anak laki-laki dan anak perempuan berbeda. Untuk anak laki-laki jumlah yang harus disembelih sebanyak dua ekor, sedangkan untuk perempuan sebanyak satu ekor kambing saja.

Kemudian untuk harga hewan aqiqah Jakarta saat ini masih tergolong cukup terjangkau karena harganya yang cukup murah. Harga untuk hewan aqiqah berjenis kelamin jantan harga dimulai dari Rp 1.990.000 hingga yang paling mahal Rp 2.990.000.

Kemudian untuk harga hewan aqiqah berjenis kelamin betina dimulai dari Rp 1.300.000 hingga Rp 1.990.000. Harga yang diberikan sudah termasuk dengan biaya memasak daging menjadi sate dan gulai sehingga akan memudahkan pembeli karena tidak perlu repot untuk memasaknya kembali.

Jika anda ragu proses yang dilakukan tidak sesuai dengan syariat Islam, maka anda tidak perlu khawatir. Seluruh proses yang dilakukan sudah dijamin sesuai dengan syariat Islam tanpa ada kekurangan satupun sehingga ibadah anda akan sempurna. Anda juga diperbolehkan untuk melihat proses penyembelihan hingga proses pengolahan daging.