Usaha Modal Kecil Untuk Pemula

Ide Usaha Modal Kecil untuk Pemula

Membuka usaha dengan modal yang kecil tentu menjadi keinginan setiap pengusaha pemula. Siapa tahu walaupun dimulai dengan langkah yang kecil, usaha bisa berkembang menjadi sukses besar. Berikut ini ada beberapa contoh usaha dengan modal kecil yang bisa anda coba.

 

Modal Kecil Untuk Pemula

Thrift Shop

Menurut fanzine faves, Tren thrift shop mulai berjamuran nih akhir-akhir ini, terutama di kalangan anak muda. Untuk anda yang belum tahu, thrift shop sendiri merupakan sebutan untuk toko yang menjual barang-barang (biasanya branded) dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Harga yang murah itu bisa didapatkan karena barang thrift sendiri merupakan barang discontinue yang sudah tidak laku di pasaran namun masih memiliki kualitas yang baik. Saat ini cukup banyak toko yang membuka kemitraan untuk thrift shop, anda tinggal pilih produk thrift apa yang sesuai dengan tren lalu mulai usaha, deh.

Usaha Modal Kecil Untuk Pemula

Jasa Titip (Jastip)

Untuk anda yang senang berpergian melancong dari tempat satu ke tempat lain, kenapa tidak sekalian menjadikan liburan anda tersebut sebagai usaha juga?

Jasa titip merupakan usaha yang dimana konsumen akan membeli suatu barang dari satu tempat melalui pihak yang sedang berada di tempat tersebut, tentu dengan biaya tambahan.

Jastip ini cukup populer apalagi jika barang yang ingin dibeli itu letaknya jauh dan tidak memungkinkan bagi sang konsumen untuk pergi ke tempat itu sendiri. Anda bisa menawarkan berbagai barang seperti souvenir, baju, hingga makanan kepada kerabat dan teman anda selagi anda dalam perjalanan.

Anda juga diperbolehkan untuk meminta uang terlebih dahulu kepada konsumen untuk membeli barang yang mereka pesan. Jalan-jalan sambil dibayar, nampaknya suatu hal yang menyenangkan bukan?

Bisnis Toko Online

Berbisnis secara online nampaknya bukan hal yang asing lagi di zaman sekarang. Dengan adanya kemajuan teknologi, pemula sekalipun bisa membangun toko mereka sendiri secara digital.

Barang yang dijajakan pun juga sangat bervariasi dan tidak ada batasan, sehingga baik penjual dan pembeli tak perlu takut tidak menemukan konsumen atau barang yang mereka cari. Berjualan secara online selain operasionalnya yang sangat fleksibel, juga mampu menekan jumlah modal yang dibutuhkan karena kini anda tak perlu membuka toko fisik.

Baca juga Supplier baju import korea tangan pertama

Jual Barang Preloved

Barang preloved atau barang bekas pakai juga bisa anda jadikan sebagai suatu usaha tersendiri. Konsepnya mirip dengan thrift shop, dimana anda akan menjual barang yang sudah tidak dipakai namun masih memiliki kondisi yang baik.

Harga barang preloved yang tentunya lebih murah dari barang baru namun dengan fungsi yang tak jauh berbeda menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang terutama bagi orang dengan keterbatasan dana.

Barang preloved bisa anda pasarkan secara online juga dengan tetap mencantumkan spesifikasi beserta foto atau video sebagai bukti kondisi barang yang sebenarnya sehingga pembeli yang tertarik tidak akan merasa tertipu dengan kualitas barang.

Usaha Franchise

Pemula biasanya takut memulai usaha bukan hanya modal yang kurang, namun juga takut usaha yang dirintis nantinya tidak mampu mencapai kesuksesan yang diharapkan. Nah, kalau anda masih merasa ragu membuka usaha sendiri, tak ada salahnya anda join dengan suatu franchise yang sudah sukses.

Dengan join suatu franchise, dari konsep usaha sampai barang dagangan semuanya sudah disiapkan, jadi anda tinggal berjualan saja. Syukur-syukur, sambil anda bekerja dengan mereka, anda juga bisa sambil belajar bagaimana caranya membangun suatu usaha yang sukses.

 

Itulah kira-kira beberapa usaha yang bisa dimulai oleh para pemula. Tentunya tidak hanya terbatas pada usaha-usaha yang sudah ditulis diatas, masih banyak usaha lainnya yang bisa anda coba. Selamat mencapai kesuksesan!