bucket bunga dengan boneka

Karangan Bunga untuk Hari Kelahiran

Teman atau saudara kalian ada yang usai melahirkan? Lalu kalian ingin memberinya kado untuk kelahiran anaknya namun tidak ingin kado yang mainstream? Sepertinya kalian bisa memberikan karangan bunga padanya sebagai alternatif hadiah yang anti mainstream.

Hari kelahiran seorang anak memang hari yang sangat membahagiakan, terlebih bagi kedua orang tuanya. Ibunya yang sudah lama mengandungnya sejak 9 bulan lalu, dan ayahnya yang selalu memenuhi kebutuhan si ibu dan bayi dengan kerja kerasnya. Tentunya momen ini selain membahagiakan, juga mengharukan. Terlebih lagi jika keduanya (bayi dan ibu) dalam keadaan sehat pasca melahirkan.

Momen seperti ini tentunya sangat spesial, dan sebagai rekan atau saudara dari orang yang habis melahirkan, sudah sewajarnya kita memberi hadiah. Karangan bunga bisa menjadi suatu alternatif hadiah. Karena meskipun benda mati, bunga adalah suatu ciptaan Tuhan yang dapat menyampaikan makna yang begitu mendalam. Keindahan dan ragam warna maupun bentuknya mampu menyampaikan pesan yang tidak bisa diucapkan melalui kata-kata. Pemberian bunga saat hari kelahiran seseorang, dapat berarti berbagai hal. Diantaranya yaitu :

Ucapan Selamat Atas Kelahiran Anak

Pemberian bunga saat hari kelahiran anak dari seorang rekan maupun saudara dapat berarti suatu ucapan selamat atas kelahiran anak tersebut. Terkadang suatu kebahagiaan yang dalam memang tidak bisa dikatakan, sehingga biarkan bunga yang mengatakannya. Dengan keindahan dan keragaman bentuk bunga, ucapan selamat dan kebahagiaan bisa disampaikan secara indah pula.

Sebagai Doa dan Ucapan Syukur

Mekarnya suatu bunga, merupakan pertanda suatu kehidupan baru akan dimulai. Sehingga pemberian bunga pada hari kelahiran dapat berarti ucapan syukur atas kehidupan baru yang telah Tuhan berikan. Selain itu bunga juga membawa pengharapan untuk kehidupan yang selanjutnya. Sehingga selain mengucapkan rasa syukur, dengan memberi bunga pada hari kelahiran kita juga berharap bahwa semoga hal-hal baik akan terjadi pada kehidupan anak tersebut kelak.

Beberapa bunga, seperti mawar putih dan lily juga melambangkan kesucian dan kemurnian. Bunga seperti ini juga cocok diberikan saat hari kelahiran. Karena melambangkan lahirnya suatu kehidupan baru yang suci dan murni ke dunia ini.

Perayaan Kebahagiaan Atas Kelahiran

Selain sebagai ucapan, syukur dan harapan, pemberian bunga juga dapat mengartikan kita sedang merayakan kebahagiaan bersama keluarga yang baru saja menyambut datangnya bayi ke dunia ini. Bunga yang berwarna-warni, menunjukkan kebahagian yang tiada terkira. Apalagi jika beberapa bunga sudah dirangkai dan dipadu-padankan, ditambahkan dengan beberapa accessories, membentuk karangan bunga yang cantik. Hal ini semakin menunjukkan kebahagiaan yang kita dapatkan karena melihat mereka berbahagia pula dengan kehidupannya.

Pemberian bunga, apalagi bunga yang diawetkan atau bunga flanel (bunga yang tidak bisa layu), juga bisa menjadi dekorasi rumah keluarga tersebut maupun pengingat kenangan atas lahirnya anak mereka. Sehingga ketika mereka melihat bunga tersebut, kebahagiaan mereka ketika pertama kali memeluk anaknya, akan teringat kembali.

Beberapa Jenis Karangan Bunga yang Bisa Diberikan Saat Hari Kelahiran

Ada beberapa jenis karangan bunga yang cocok dan berkesan untuk diberikan ketika hari kelahiran. Yaitu sebagai berikut :

1. Bucket bunga dengan boneka

Bucket bunga merupakan hadiah karangan bunga yang universal, sehingga bisa diberikan di segala suasana. Namun untuk lebih mengesankan untuk diberikan ketika hari kelahiran, kita bisa menambahkan hiasan boneka pada bucket bunga tersebut. Bahkan kita bisa menyesuaikan warna bunga maupun jenis boneka sesuai dengan jenis kelamin bayi yang baru lahir tersebut.

Contoh bucket bunga dengan boneka

bucket bunga dengan boneka

2. Flower box dengan boneka

Flower box juga bisa menjadi pilihan kado untuk hari kelahiran karena simple dan menarik. Untuk menambahkan kesan hari kelahiran, kita bisa menambahkan boneka pada flower boxnya.

Contoh flower box dengan boneka :

flower box boneka

3. Bunga Meja

Kelebihan memberikan hadiah ini adalah bisa dijadikan pajangan dirumah seperti bunga yang ditaruh di vas. Untuk memberi kesan hari kelahiran, bisa ditambahkan ucapan maupun boneka. Namun tentunya bunga meja ini merogoh kocek lebih banyak dari model karangan bunga sebelumnya.

Baca juga: Toko Bunga Pare Pare