Ketahui Cara Mengaktifkan Anti Hacking Protection di Router ZTE F069

Bagi kamu yang berlangganan jaringan WiFi secara berbayar, tentu saja kamu sudah mengetahui tentang router ZTE F069. Ini merupakan salah satu jenis router yang banyak digunakan pada saat ini.

Salah satu penyedia layanan yang sering menggunakan jenis router ZTE F069 ini adalah IndiHome. Oke pada kesempatan kali ini dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur anti hacking protection supaya kamu terhindar dari aksi hacking pada jaringan WiFi router ZTE F069.

Dalam hal ini kamu perlu mengetahui bahwa fitur yang disediakan di dalam router ZTE F069 ini yaitu fitur Anti hacking protection sangat berguna sekali untuk menjaga keamanan jaringan yang sedang kamu gunakan.

Pada dasarnya fitur tersebut mempunyai fungsi untuk melakukan pencegahan perangkat asing memasuki jaringan WiFi yang kamu miliki secara paksa dengan menggunakan program WiFi tester yang banyak tersedia di PlayStore atau AppStore.

Oke kita langsung saja ya membahas apa saja yang perlu kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur anti hacking protection. Yuk simak artikel ini secara lengkap.

Cara Mengaktifkan Anti Hacking Protection pada Router ZTE F069

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkan perangkat yang kamu miliki seperti smartphone atau laptop atau PC ke jaringan WiFi Router ZTE F069 yang kamu miliki.

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka alamat admin yaitu pada IP address 192.168.1.1. dengan melalui browser yang kamu gunakan, seperti Google Chrome.

Berikutnya kamu bisa melakukan login dengan cara memasukkan username dan juga password yang sudah kamu miliki. Untuk username defaultnya adalah “admin”, dan untuk password defaultnya adalah “Telkomdso123”.

Setelah kamu berhasil login, maka kamu bisa melakukan klik pada menu security pada bagian kiri menu. Kemudian kamu bisa mengarah pada bagian firewall, dan melakukan centang pada enable anti hacking protection. Selanjutnya kamu bisa pilih firewall level high.

Setelah selesai kamu bisa menekan tombol submit pada bagian pojok kanan bawah untuk melakukan penyimpanan konfigurasi yang sudah kamu lakukan, selesai.

Apabila kamu ingin mengetahui lebih lengkap tentang berbagai hal yang berhubungan dengan router seperti IP address router, spesifikasi router, dan lain sebagainya, maka kamu bisa mengunjungi website routerku.com. Ya, ini merupakan salah satu website terbaik dan terlengkap dalam membahas tentang router.

Informasi Tambahan

Perlu kamu tahu bahwa fitur yang disediakan di dalam router ZTE F069 ini tidak bisa kamu aktifkan pada saat kamu melakukan login sebagai user.

Oleh karena itu, kamu hanya perlu melakukan login sebagai admin untuk bisa mengaktifkan fitur anti hacking protection ini.

Supaya lebih maksimal, dalam hal ini kamu perlu mematikan wps tersebut pada bagian menu network yang berada di bagian atas menu security.