lampu led

Memilih Lampu LED Rumah Sesuai Ukuran Ruangannya

Lampu LED rumah merupakan pilihan terbaik ketika akan memilih jenis lampu. Lampu LED merupakan jenis yang memberikan banyak keuntungan untuk diberikan. Baik itu merupakan lampu yang akan lebih hemat, bisa memberikan cahaya yang terang, tidak mudah panas, dan juga mempunyai usia lampu yang lebih panjang. Hal tersebut tidak heran mengapa membuat lampu ini menjadi pilihan terbaik sebagai lampu yang digunakan di rumah.

Saat akan memilih lampu tersebut, ada banyak pertimbangan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah besar ruangan yang cocok untuk menggunakan lampu. Lampu yang akan dipilih mempunyai banyak watt yang tersedia. Hal tersebut juga membuat cahaya yang diberikan dan ketika dipasangkan di ruangan akan berbeda. Oleh karena itulah bisa memilih ukuran watt lampu yang tepat disesuaikan dengan besar ruangan yang dipunyai.

lampu led

Hal yang bisa diperhatikan untuk memilih watt lampu tersebut adalah yang sesuai dengan ruangan yang dipunyai. Ada banyak ruangan yang ada di dalam rumah, seperti ruang tamu, wc, dapur, teras, kamar tidur, dan lainnya. Setiap ruangan tersebut mempunyai ukuran masing-masing dan juga mempunyai standard pencahayaan yang berbeda. Misalnya biasanya di teras akan dipasang lampu yang tidak terlalu terang dibandingkan dengan lampu yang dipasang di ruang tamu atau kamar. Sehingga pastikan untuk memilih watt yang tepat sesuai dengan jenis dan juga luas ruangannya. Adapun untuk tips memilih lampu LED rumah yang bisa disesuaikan dengan ruangan adalah berikut ini.

 

•    Untuk memilih watt yang tepat bisa menggunakan lumen= lux x luas ruangan. Adapun lampu LED mempunyai 100 lumen di setiap wattnya.

•    Untuk di kamar tidur membutuhkan pencahayaan sekitar 120 hingga 250 lux.

•    Contohnya bagi kamar tidur 3×3 membutuhkan 23 watt dengan 250 lux.

 

Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan ketika akan memilih lampu LED di kamar maupun ruangan lainnya di rumah. Anda juga bisa memilihnya sesuai dengan kepentingan dan selera, tetapi pastikan untuk tidak memilih dan memasang lampu yang terlalu remang atau terang. Sehingga bisa menggunakan beberapa cara pemilihan seperti di atas.