store

Mengenal Apa Itu Shopeepay

Apa itu Shopeepay ? buat kamu yang jarang atau belum pernah belanja online, istilah ini mungkin terdengar asing. Shopeepay adalah dompet virtual layanan uang elektronik yang digunakan untuk transaksi atau pembayaran pada marketplace shopee.

Sesuai dengan namanya, Shopeepay hanya bisa digunakan pada marketplace shopee dan tidak dapat digunakan untuk belanja di tempat lain.

Kamu dapat menggunakan Shopeepay dengan cara memasang aplikasi Shopee di Hp android. Instal seperti biasa, kemudian lakukan registrasi, buat akun shopee. Kemudian lakukan aktivasi pada fitur Shopeepay.

store

Manfaat menggunakan Shopeepay

Proses pembayaran lebih cepat

Namanya juga dompet virtual, dengan menggunakan Shopeepay kamu bisa melakukan pembayaran tanpa harus transfer dari rekening bank. Proses ini akan lebih cepat karena saldo yang ada pada sistem Shopee akan berpindah ke rekening penjual yang sama-sama punya rekening virtual di shopee.

Top Up saldo lebih mudah

Ada beberapa pilihan cara isi saldo Shopeepay yang bisa kamu gunakan seperti transfer via rekening bank (Mandiri, BCA, BNI, dan BRI) atau bisa juga datang ke alfamart / Indomart.

simak juga : cara berjualan di shopee

Rekening menggunakan nomor HP

Untuk bisa isi saldo, nomor hp yang digunakan untuk daftar akun Shopee akan menjadi nomor rekening virtual. Dengan nomor hp inilah kamu akan lebih mudah saat isi saldo nantinya.

Kekurangan ShopeePay

Verifikasi identitas

Uang yang sudah masuk ke akun Shopeepay tidak bisa ditarik kembali jika belum melakukan verifikasi identitas. Artinya uang kamu bisa tertahan di sana dan hanya bisa digunakan untuk berbelanja.

Maksimal top up Rp. 2.000.000,-

Buat kamu yang suka belanja, maksimal isi saldo hanya dua juta rupiah jika belum melakukan verifikasi identitas. Tapi kalau akun sudah terverifikasi bisa sampai sepuluh juta rupiah.

Fitur ShopeePay menyatu dengan aplikasi Shopee

ShopeePay memang berbeda dengan dompet virtual lainnya yang mempunyai aplikasi tersendiri. Saat kamu login ke akun Shopee, secara otomatis juga bisa langsung login ke ShopeePay.

Karena berada dalam satu akun, jika aplikasi shopee rusak atau error, maka ShopeePay tidak akan bisa digunakan.

Gimana sob ? apakah kamu tertarik menggunakan fitur ShopeePay ?

Demikian informasi tentang Shopeepay, semoga bermanfaat.