Snorkeling di Surga Tersembunyi Pantai Tanjung Putus Lampung

Selain Gunung, Pantai juga memiliki keindahan yang disukai banyak orang, mulai dari deburan ombak hingga bermain pasir yang menyenangkan. Salah satu rekomendasinya adalah Pantai Tanjung Putus Lampung yang bisa Kamu kunjungi ketika berlibur nanti. 

Pantai ini dijuluki sebagai surga tersembunyi di Lampung, jaraknya terbilang cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Meski begitu, perjalanan yang jauh tersebut bisa terbayarkan dengan keindahan yang disuguhkan Pantai Tanjung Putus.

Penasaran dengan Pantai Tanjung Putus Lampung?

Untuk bisa sampai di Pantai Tanjung Putus, Kamu harus menempuh perjalanan yang memakan waktu hingga 2,5 jam jika menggunakan kendaraan rental mobil lampung. Mau pilih jalur darat atau laut? Keduanya bisa Kamu coba karena pantai ini merupakan sebuah tanjung yang diputus oleh air laut. 

Jarak Bandar Lampung dengan Pantai Tanjung Putus cukup jauh. Namun, pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia. Ini memiliki garis pantai berpasir yang luas, yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih yang indah. Pasir di sini tidak hanya halus, tetapi juga cukup hangat. Anda dapat merasakan angin laut di kulit Anda dan menikmati keindahan yang diberikan air untuk Anda. Airnya jernih, bersih dan jernih. Jadi, Anda disarankan untuk pergi ke pantai ini saat sedang berlibur.

Keindahan Pantai Tanjung Putus adalah Anda dapat melihat laut dan pemandangan sekitarnya juga. Anda dapat menemukan banyak orang bersenang-senang di sini. Padahal, pantai ini tidak hanya indah, tapi juga aman. Tidak ada masalah untuk pergi ke pantai dan menikmati pemandangan di sini.

Di seberang tanjung terdapat sebuah pulau yang dinamakan dengan Pulau Lelangga. Akses menuju Pantai Tanjung Putus terbilang cukup sulit, dimana selama perjalanan akan menemukan jalanan aspal yang diselingi tanah. 

Selama perjalanan juga, pemandangan Rumah Adat Lampung akan banyak Kamu temui dan suasana pedesaan yang menyejukkan mata. Jadi tak perlu khawatir dengan akses yang kurang mendukung itu, semua akan terbayarkan dengan keindahan selama perjalanannya. 

Keindahan Pantai Tanjung Putus

Tepatnya berada di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung dan masih menjadi deretan wisata Pulau Kelagian dan Pahawang. Keindahan yang dimiliki Pantai Tanjung Putus Lampung yakni pantainya sendiri cukup landai dengan air laut yang biru bening dan karang-karang yang menghiasinya.

Hamparan pasir putih kecoklatan, bersih karena belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Keindahan pantainya semakin lengkap dengan barisan pohon kelapa sebagai peneduh di tengah teriknya suasana pantai. 

Para wisatawan bisa melakukan aktivitas renang, bermain perahu, snorkling atau hanya bersantai di pinggir pantai sambil berbincang bincang. 

Keunikan lain dari Pantai Tanjung Putus yakni dijadikan sebagai daerah budidaya ikan laut dan terumbu karang. Tak heran jika Kamu sering menemukan ikan-ikan kecil berwarna-warni yang muncul ke permukaan, sayangnya dilarang untuk melakukan aktivitas memancing disini karena dikhawatirkan habitat ikan akan terganggu. 

Keindahan bawah laut Tanjung Putus menjadi primadona bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Mengunjungi Pantai Tanjung Putus Lampung bisa menjadi salah satu rencana destinasi wisata yang wajib direalisasikan di tahun 2022 ini.

jika para pembaca ingin mengunjungi Pantai Tanjung Putus Lampung, kamu bisa menghubungi jasa sewa kendaraan RYAN Rental Mobil Lampung rentalmobillampungonline.com.