kursi makan bayi

Tips Memilih Kursi Makan untuk Bayi

Ibu mana yang tidak antusias ketika anaknya sudah tumbuh dewasa dan harus memberinya MPASI. Setiap orang tua pasti akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Kursi makan bayi adalah salah satu contoh perlengkapan makan untuk bayi yang benar-benar harus diperhatikan dengan baik oleh para orang tua. Kursi makan bayi atau biasanya disebut dengan high chair biasanya punya multifungsi bagi bayi karena tidak hanya untuk makan saja namun juga bisa digunakan untuk tempat beraktivitas mereka. Jadi ibu harus tahu mana kursi bayi yang sangat cocok untuk buah hati Anda. 

Memilih kursi untuk bayi memang tidak boleh sembarangan karena tidak hanya berhubungan dengan kenyamanan bayi tetapi juga keselamatan bayi ketika sedang duduk di kursi tersebut. Untuk itu, sebagai ibu yang pintar harus tahu apa saja tips yang perlu diperhatikan ketika memilih kursi bayi supaya mendapatkan kursi yang tepat dan nyaman serta aman untuk bayi. Apa saja kira-kira tipsnya? Berikut ini penjelasannya.

kursi makan bayi

•    Pastikan berat badan bayi 

Biasanya ketika kita datang ke toko yang menjual kursi bayi ada banyak model kursi bayi yang ditawarkan dan juga kursi tersebut mencantumkan usia anak atau bayi yang bisa menggunakannya. Akan tetapi alangkah lebih baik apabila sebelum membelinya Anda juga harus menyesuaikan dengan berat badan anak Anda. jangan sampai Anda salah pilih model kursinya yang malah membuat keselamatan buah hati Anda terancam karena model kursi yang tidak cocok. 

•    Perhatikan kualitas bahan kursi 

Selain dengan mencocokkan usia dan berat badan bayi, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pilih dan pastikan kualitas bahan yang digunakan untuk membuat kursi bayi tersebut. Hindari kursi yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak cocok dengan kulit bayi, misalnya perhatikan catnya pastikan tidak mengelupas dan kokoh serta tidak mudah patah bagian kaki-kaki kursinya atau bagian yang lainnya. 

•    Perhatikan kenyamanan bayi 

Misalnya ketika Anda berencana untuk membeli kursi makan untuk bayi secara online, jangan lupa untuk pertimbangkan kenyamanan bayi Anda. alangkah lebih baik jika sebelumnya Anda sudah pernah melihat model asli kursi makan bayi yang akan Anda beli. Apakah menurut Anda bayi Anda akan nyaman atau justru sebaliknya.

 

Jadi memilih barang-barang dan perlengkapan untuk bayi termasuk kursi makan bayi tidak harus yang mahal. Karena memang yang terpenting adalah bayi Anda nyaman dan keselamatannya terjaga. Usahakan juga untuk menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki jadi pengeluaran Anda tidak membengkak hanya untuk kursi makan bayi saja. Karena seiring dengan berkembangnya waktu bayi juga akan tumbuh menjadi dewasa dan tidak perlu lagi menggunakan kursi makan bayi. Jadi ketika sudah tidak terpakai Anda tidak merasa rugi karena sudah membeli barang yang tepat.