cat rumah minimalis

Tren Cat Rumah Minimalis Cerah yang Feminin Nan Elegan

Setiap warna memiliki peran dan mampu membentuk karakter pada sebuah hunian yang berbeda. Desain hunian saat ini semakin berkembang sesuai dengan selera kebanyakan orang. Tak heran jika cat rumah minimalis cerah saat ini sedang banyak disukai.

Konsep rumah cerah sangat sesuai dengan jiwa muda yang penuh semangat dan tenaga, sehingga mampu memberikan energi positif bagi penghuni.

5 Referensi Warna Cat Rumah Minimalis Cerah

cat rumah minimalis

Bagi beberapa orang memilih cat rumah minimalis cerah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Hal tersebut terjadi karena kebanyakan orang berpikir warna cerah terlalu menyala dan berani.

Padahal gaya cat cerah sedang populer dan mampu memberikan kesan yang berbeda bagi hunian. Anda bisa mengkombinasikan warna cerah dengan komponen interior lain untuk memberikan kesan yang mewah dan elegan. Simak rekomendasi warnanya sebagai berikut.

1. Aquamarine

Bagi Anda yang menyukai hunian dengan kesan feminim yang cerah, tenang dan sejuk, warna ini sangat cocok untuk ditetapkan. Aquamarine memiliki tone warna yang sangat lembut dan menenangkan.

Ini menjadi salah satu warna yang paling populer dan sekarang tren saat ini. Warna aquamarine sangat cocok diaplikasikan pada bagian ruang keluarga agar memberikan kesan yang ceria dan hangat.

Warna cat seperti ini cocok dipadukan dengan furnitur berwarna netral seperti cream, putih, hitam dan lain sebagainya.

2. Pink

Meskipun terkesan sangat feminim, ternyata warna pink memiliki daya tarik tersendiri ketika dipadukan dengan konsep minimalis dengan warna abu-abu, putih atau warna lain yang lebih gelap.

Perpaduan warna seperti itu akan memberikan kesan mewah yang elegan. Gunakan aksesoris yang bermotif ramai seperti karpet atau lukisan untuk memberikan kesan glamor.

Warna cat ini cocok diaplikasikan pada kamar tidur, ruang ganti dan ruang keluarga. Anda bisa memadukan cat berwarna pink dengan lantai marmer yang bercorak abstrak untuk membangkitkan suasana dan terlihat lebih elegan.

3. Violet

Warna violet akan memberikan kesan kalem, anggun dan menyenangkan. Hal inilah yang membuat warna violet selalu menarik untuk digunakan. Anda bisa mengkombinasikan warna violet dengan putih atau hitam untuk memberikan tampilan yang sempurna.

Warna violet sangat cocok bagi yang menyukai gaya artistik nan luxury. Anda bisa mengaplikasikan furnitur bergaya klasik sebagai pelengkap interior untuk menghadirkan kesan yang mewah dan megah pada hunian.

Pemilihan aksesoris serta pencahayaan yang tepat juga harus dilakukan agar tampilan rumah semakin berkarakter.

4. Moccasin

Moccasin merupakan warna coklat keemasan yang dipadukan dengan warna beige sehingga mampu memancarkan kesan kalem yang mewah. Warna cat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai jenis furnitur mewah yang memiliki ukiran tebal.

Anda bisa memadukan aksesoris dengan corak yang mewah untuk memberikan kesan yang menyegarkan. Tambahkan aksen pencahayaan yang menawan sehingga hunian terasa lebih nyaman dengan balutan kesan mewah yang menenangkan.

5. Lime

Jika membahas tentang warna cat berwarna cerah, tentu warna lime tidak boleh dilewatkan. Warna lime akan memberikan pancaran fresh yang berbeda.

Anda bisa mengkombinasikan warna lime dengan coklat, putih atau orange untuk memberikan kesan nyaman. Lengkapi ruangan Anda dengan lantai parket untuk membuat desain hunian yang semakin menawan.

Warna lime bisa dikatakan cukup langka dan tidak pasaran, sehingga mampu memberikan kesan natural yang mewah serta menyejukkan. Pilih aksesoris dengan warna yang lebih gelap untuk melengkapi desain interior rumah Anda.

Dengan memadukan cat rumah minimalis cerah dengan aksesoris yang relevan, Anda bisa mendapatkan desain hunian yang sesuai dengan karakteristik diri. Hal tersebut tentu akan mendukung kenyamanan Anda dan keluarga saat berada di rumah.