Tumbuhan yang Cocok di Tanah Tandus

Bercocok tanam merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan, terutama bagi para sebagian ibu rumah yang biasanya melakukannya demi mengisi waktu luang. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya membaca penjelasan terkait tumbuhan yang cocok di tanah tandus.

Tumbuhan yang Cocok di Tanah Tandus

Menanam sebuah tumbuhan di area pekarangan rumah atau dimana saja itu bisa saja, akan tetapi bagaimana bila media tanam / tanahnya termasuk ke dalam jenis tandus ? Apakah masih bisa ditanami tanaman ? Ya, tentu saja bisa akan tetapi dikhususkan.

Tumbuhan Mentimun

Siapa yang tidak mengenal tanaman satu ini ? Mentimun merupakan salah satu tanaman yang bisa tumbuh walau media tanamnya kering serta tandus, bahkan bisa tumbuh subur meskipun tanpa air. Biasanya banyak orang salah mengira jika mentimun dengan memiliki kadar air, justru harus disirami banyak air. Tentu tidak begitu, mentimun masih bisa tumbuh subur meskipun kekurangan air. Namun, ada baiknya tetap Anda siram akan tetapi jangan terlalu berlebihan saja agar tidak membusuk. Mentimun juga bisa tumbuh optimal di cuaca yang panas.

Tumbuhan Terong

Selanjutnya ada tumbuhan terong yang biasanya banyak digunakan masyarakat sebagai lauk pauk atau pendamping makanan seperti halnya dijadikan gorengan. Perlu Anda ketahui bahwa terong juga dapat tumbuh subur dalam media tanah tandus dan kering. Sama halnya dengan tumbuhan mentimun, terong juga bisa hidup subur meskipun kekurangan air. Namun, bukan berarti Anda tidak menyiramnya sama sekali. Tetap harus disiram, akan tetapi secukupnya saja dan tak berlebihan. Jika tidak airnya dapat menenggelamkan tanaman tersebut.

Tumbuhan Kacang Panjang dan Juga Labu

Tumbuhan kacang panjang bisa juga tumbuh di media tanam yang tandus dan kering, tanaman tersebut tak mudah layu jika datang musim kemarau. Oleh karena itu, jenis tumbuhan satu ini disebut-sebut sangat cocok bila ditanam tanpa adanya air. Ada juga labu yang kabarnya sama persis seperti mentimun dan juga terong yang justru dapat tumbuh jika media tanamnya tandus dan kering dibandingkan dengan tempat bersuhu dingin. Rasanya pun lebih manis daripada jenis labu lain.

Jadi, sebagai seorang pembudidaya tanaman seperti layaknya buah dan sayuran tak perlu bingung karena masih ada jenis tumbuhan yang cocok di tanah tandus untuk bisa Anda tanam di pekarangan rumah atau dimana pun.

Kunjungi : https://www.tanam.co.id/