Warna Cat Tembok Yang Cocok Untuk Furniture Kayu

Cat tembok merupakan komponen utama dari desain interior, untuk itu pemilihan warna harus tepat dengan warna furniture kayu yang ada. Dengan perpaduan yang tepat akan menghasilkan ruangan yang nyaman dan betah untuk menempati dalam waktu yang lama, untuk itu sebelum melakukan pengecatan haruslah dipikirkan terlebih dahulu agar tidak kecewa setelah jadi.

Dalam membuat keputusan warna tembok apa yang anda gunakan, tentu harus memikirkan furniture kayu yang menempati ruangan anda tersebut, sehingga perpaduan antara furniture kayu dengan warna cat serasi sesuai dengan yang anda mau.

Banyak desain furniture dari model klasik, modern, minimalis, dan vintage. Hal ini mempengaruhi dekorasi ruangan anda. Sehingga warna yang cocok untuk model berbagai furniture juga berbeda dari 1 dengan yang lainnya. Untuk itu kami akan mengupas dengan lengkap bagaimana memilih warna yang cocok untuk jenis model furniture kayu yang anda gunakan

Tips Memadukan Warna Cat Tembok Dengan Furniture Kayu

1. Konsep Minimalis

Untuk jenis ini biasanya furniture kayu memiliki warna yang asli dengan warna kayu dan berwarna terang. Untuk jenis ini cocoknya menggunakan cat cerah seperti putih, cream, abu-abu, kuning dan lainnya. Dengan 1 warna ruangan saja akan membuat lebih minimalis modern

2. Konsep Klasik

Dari segi warna menggunakan warna yang soft dan tidak cerah, hal ini karena biasanya desain furniturenya menggunakan warna yang agak tua seperti coklat dan memiliki banyak ukiran, sehingga cocoknya tembok di kasih warna merah tua, hijau tua, abu-abu tua dll.

3. Konsep vintage

Untuk konsep ini warna tembok yang cocok adalah Hijau Telur Asin yang Lembut, Warna Peach, Hijau Daun, Royal Blue untuk konsep desain yang dipadukan dengan model furniture vintage akan lebih cocok untuk kebutuhan model furniture anda

4. Konsep Scandinavian

Model scandinavian merupakan model minimalis yang memiliki desain simple dan memiliki lekukan tajam dengan warna finishing yang coklat doff, cat ruangan harus berwarna abu-abu doff, putih doff dan hijau muda doff agar kesan elegant.

5. Konsep Mewah

Ruangan mewah biasanya menggunakan furniture ukir dengan warna gold, dan silver yang memang membuat produk lebih mewah dan elegan untuk anda gunakan. Disini anda bisa memadukan dengan warna yang lebih kuning emas, kuning muda serta abu” emas.

Nah demikian pembahasan mengenai perpaduan warna cat tembok dengan furniture kayu, untuk anda yang belum mempunya furniturenya bisa memesan di Mebel Jati Jepara yang diproduksi oleh dewa mebel jepara, dengan kualitas dan desain terbaru serta bis custom sesuai keinginan.